Berita Terkini
APAKAH SURGA DAN NERAKA ITU SUDAH ADA PENGHUNINYA ATAU BELUM

APAKAH SURGA DAN NERAKA ITU SUDAH ADA PENGHUNINYA ATAU BELUM

APAKAH SURGA DAN NERAKA ITU SUDAH ADA PENGHUNINYA ATAU BELUM

Sebelum menjawab hal itu maka poin yang paling penting dahulu yaitu Surga & Neraka itu sudah ada sekarang. Jadi bukanlah sesuatu yang diciptakan Allah Subhanahu wata’ala nanti.
Oleh karena itu ketika Allah berbicara surga dan neraka di dalam Alqur’an, Allah Subhanahu wata’ala sering mengatakan “U’iddats(Telah disiapkan/disediakan)”. Berarti Surga & Neraka telah ada dan sudah disiapkan oleh Allah Subhanahu wata’ala.
Dan Rasulullah Salallahu ‘Alaihi wasallam juga pernah melihat Surga & Neraka. Juga bukti bahwa surga & Neraka sudah ada dan telah disiapkan.

Lalu pertanyaannya apakah sudah ada penghuninya ?. Dalam Alquran Surat Ghafir Ayat ke 46 : Allah berfirman “Neraka dimana firaun dan bala tentaranya dimasukkan kedalamnya di setiap pagi dan petang, dan pada hari kiamat terjadi, Allah akan berkata, masukkan firaun dan tentara kepada adzab yang lebih pedih”
Maka dengan ayat ini, kita meyakini firaun dan bala tentara nya itu masuk neraka setiap pagi dan petang serta ini bukanlah di hari akhirat melainkan terjadi di alam barzah. Allah mengatakan dalam Alquran : “ketika hari kiamat sudah terjadi maka telah datang hari akhirat” berarti menunjukan bahwa ‘tiap pagi dan petang tadi’ bukan terjadi di hari akhirat melainkan di alam barzah.
Maka dengan firman Allah Subhanahu wata’ala diatas menunjukan bahwa saat ini telah ada penghuni didalam neraka yaitu firaun dan tentaranya, untuk selain firaun dan bala tentaranya hanya Allah yang tahu

Adapun Surga, Rasulullah Salallahu ‘Alaihi wasallam berbicara tentang Ruh nya para Syuhada, yang mereka adalah burung-burung hijau yang berterbangan di surga Allah Subhanahu wata’ala. Kalau dikatakan hadits itu Surga sudah ada penghuninya, artinya sudah ada yang datang kesana.
Namun ada saatnyasemua itu ditarik kemudian mereka berada di padang mahsyar dalam kurun waktu yang hingga ratusan tahun, dan selama ratusan tahun itu juga Surga berkembang lebih baik dan terus lebih baik, serta Neraka berkembang lebih dahsyat dan terus lebih dahsyat hingga sampai masuk kepada Surga & Neraka para penghuninya semua setelah melewati padang mahsyar.
Seperti ini lah penghuni Surga & Neraka menurut Alqur’an dan Hadits, penghuni yang sekarang maupun yang akan datang.

Sumber :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>